Kamis, 06 Oktober 2011

CERPEN "THE LAST SONGS"

“The Last Songs”

Perasaan ku saat ini campur aduk, senang, dek-dekan, bingung ... kaya permen sejuta rasa, asem, manis, asin, dan pahit. hemm ... Jemariku masih asyik mengetik  beberapa kata yang akan segera ku kirim lewat akun facebook kepada seseorang yang sedang menunggu balasan.
è  Zafira Saraswati send to Yoga Eka Firmansyah
Aku lagi bikin cerpen tentang kamu
<- aku? ga salah niih .. emang gimana ceritanya?
Tuhan ....
Haruskah aku jujur tentang perasaan ku dulu? Sebenarnya memang waktu sekarang yang selalu aku tunggu, obrolan tentang perasaan .. aku bingung .... entah kenapa aku berani melanggar prinsip yang aku buat sendiri.
è sending message for you,, wait the soon ..
Kamus untuk tidak menyatakan perasaan terlebih dahulu aku lupakan sejenak. karena aku hanya ingin kebebasan. aku memberikan sedikit waktu agar hatiku lega.

Dear  Yoga Eka Firmansyah
aku yakin kamu pasti lupa siapa aku dan bagaimana rupaku. karena aku mungkin bukanlah sederet orang yang pernah menghiasi pikiranmu. maaf jika aku lancang mengirimkan risalah hati. aku tidak perlu jawaban atas pernyataanku ini. aku hanya ingin biarkan hatiku lega, tanpa beban. tidak seperti hari-hari kemarin. aku selalu menantikan saat seperti ini, dimana aku bisa bercengkrama dengan kamu. meskipun hanya lewat chat, aku bersyukur karena aku bisa dipertemukan lagi dengan kamu.
Yoga ...
tahukah kamu 3 tahun lalu tepatnya 11 desember 2007...........
                                                                ^^^
“Sherly...... aku senaaaaaang sekali, hari ini semesteran aku duduk disamping Yoga. Ya Tuhan .. aku senangg..Terimakasih Tuhan ..............” ucapku sambil mengangkat kedua tangan keatas, tanda aku bersyukur kepada-Nya atas rahmat dan anugerah yang Dia berikan saat ini.
“iiya aku tauuuu.......... aku juga senang, akhirnya sahabatku ini diberi kesempatan untuk dekat dengan pujaannya,”
“hemm selama seminggu ini aku selalu dekat dengan dia. Yoga ...... andai kau tahu perasaan ku...”
“good luck ya Ra, aku yakin dewi amoar berpihak sama kamu. ayoo donk berikan kesan di rok abu-abu jilid dua. hahaha.”
“kamu bisa ajah...ya sudah aku ke kelas ya, nanti keburu bel. daaaaghh...”
                                                                        ^^^
Huft.... ayoo donkk nengok kesini Yoga.... aku tau soal nomer 2 essay sulit. sini tanya aku saja....
5 menit aku menunggu Yoga menengok kepadaku. dan akhirnya...... damn!! berhasil.... dia bertanya soal nomer 2 essay...
“aduuhh maaf Yoga, aku juga kesulitan nih .. hehe” jawabku polos saat dia bertanya soal tersebut. biariiin yang penting dia bertanya sama aku. hihihi........
Ciinta ciiinta .. benar-benar melumpuhkan logika, tidak peduli akan terlihat sebodoh apapun dihadapannya yang penting bisa ngobrol. hahayy....
Sebenarnya aku mengenal Yoga sejak kelas 2 es-em-a di IPA ini, aku tidak tahu Rama kelas 1 apa, karena aku memang cuek terhadap laki-laki. tapi berbeda dengan Yoga, si hidung Unta Arab ini menggelitik hatiku.
ku rasakan ku jatuh cinta
sejak pertama berjumpa
senyumanmu yang selalu menghiasi hariku
kau ciptaan-Nya yang terindah
yang menghanyutkan hatiku
semua telah terjadi aku tak bisa berhenti memikirkanmu
dan kuharapkan engkau tahu
kau yang kuinginkan meski tak kuungkapkan
kau yang kubayangkan yang slalu kuimpikan .....
aku jatuh cinta.. ku jatuh cinta ..
i’m fallin in love with you ..
Semester awal ditahun pertama kelas dua ini sangat berkesan. bayangkan saja, aku semakin dekat dengan unta arab ku ini. hemm .. dia orangnya usil tapi menggemaskan. hihi...
Di buku absen kehadiran semesteran ini, aku membubuhkan tanda tangan berupa gambar seperti ini ^_^, eehhh Yoga malah menambahkan mata, alis, idung dan bibir yang sedang menjulurkan lidah. heeehhhh... reesee bangett .. tapii, aku tetap suka. hihihiii .....
Hari ini ada razia rambut, hemm aku paling tidak tega melihat rambut bertebaran dimana-mana(haha..lebay.com) dan aku kira Yoga tidak akan kena raia, tapi ternyata dia kena juga. hemm .. kasian unta arab ku ini,,
“Ra..” panggil Yoga seusai keamanan meninggalkan ruangan kami.
“apa??”
Sebelum menjawab, dia tersenyum manis. “aku masih terlihat ganteng kaannn????” tanya nya dipenuhi tawa mungil, karena takut ketahuan petugas aku hanya bisa menjawab dengan senyuman geli, hihihiii .. walau kamu botak sekalipun, kamu tetap terlihat ganteng ko Yoga ... jawabku dalam hati.
^^^
Sepulang sekolah aku langsung menghampiri sahabat tersayangku dikelasnya. “sherrlyyy................... ada kabar gembiiiraaaaaaa.......”teriakku dari jarak 10 meter
“ssuutttt berisiiikk Ra. hemm ada kabar apalagi nih tentang unta arab kamu itu Ra?”
“diiaa ngajak aku ngebakso.”
“hah?? masaa ....?? tapi ko ngebakso siihh?”
“looh emang kenapa Sher??”
“yaa... yang elitan dikit gituuu... ke mall atau hangout ke cafe gituuu ...”
“hemmm dikampung gini mana ada cafe apalagi mall, paling di warung nasi Bu Mirah”
“hahaha... aku kan cuma becanda...... emang kapan Ra?”
“sekarang Sher.. makanya aku bilang sama kamu, jadii maaf deh aku ga bareng kamu pulangnya”
“hhuuhh giliran senang-senang aja lupa sama aku. pokonya aku minta bakso ya.. bilang tuh ke unta arab kamu”
“hehe.... iiyaa.... ya sudah aku duluan Sher .. daagghh........”
            Walau cuma ngebakso tapi aku senang Yoga mentraktirku, sebenarnya bukan urusan makan gratis. tapiiiii jalan berdua bareng Yoga. heeeeeeeeemmmm........

^^^
Minggu kemarin hari terakhir semesteran, makanya Yoga mentraktirku makan. aku masih ingin terus semesteran, ga apa-apa ulangan setiap hari, yang penting bisa bareng Yoga. huuuhh.......
Dan hari ini dibagikan hasil ujian semseter. tapi ada yang aneh dengan mood ku sekarang. ko tiba-tiba jadi bad mood, pasalnya dari tadi aku tidak melihat batang hidung mancung milik unta arab ku. kemana dia???
Ku susuri keramik barisan keramik putih yang tersusun rapi disetiap lorong sekolah. ku hampiri tempat nongkrong Yoga tapi tidak ada, di kantin pun sama. apalagi di kelas, nihil ..
tiba-tiba Sherly memanggil dari arah luar.
“Ra... sinii, kamu belum tahu ya??”
“kenapa Sher?”
“sabar ya Ra .. em... tadi aku lihat Yoga sama orangtuanya keluar dari ruang kepsek. denger-denger siih katanya Yoga mau pindah”
huft... remuk jantungku, lemah badanku. “kamu yakiin?? terus sekarang dia dimana?”
“uuudaahhh pulang Ra...”

saat kau pergi berlinanglah air mataku
betapa singkat kurasakan kebahagiaan itu
kini lenyaplah sudah
tak pernah kuinginkan perpisahan ini terjadi
ku hanya bisa merelakan jika memang kau pikir
inilah yang terbaiiik
tak perlu kau beri alasan mengapa kau ingin pergi meninggalkan diriku
karena ku yakin mungkin semuanya itu bisa membuatmu bahagia
sepenuhnya ku menyadari bahwa cinta itu tak mesti harus memiliki
namun ku akan terus elalu menyayangimu sepenuhnya hati

Hari-hari di jilid dua semseter genap ini, aku murung. kehilangan Yoga yang menjadi penyemangatku, di baris kedua yang biasa dia tempati, kini kosong, tidak adalagi gelak tawa riang saat istirahat, tidak ada lagi vitamin penyemangat bagiku. aku rapuh dan kehilangan ...
Tuhan kenapa saat Kau beri kebahagiaan lewat dia lalu Kau ambil lagi kebahagiaan itu??
Belum cukup waktuku untuk bisa terus bersamanya, melihatnya dan mendengar suaranya meskipun raga ini hanya diam tapi hati selalu bicara.
selama aku masih bisa bernafas
masih sanggup berjalan
ku kan selalu memujamu
meski ku tak tahu lagi
engkau ada dimana
dengarkan aku
ku merindukanmu
^^^
Hari ini kesempatanku untuk berkata jujur tentang perasaan yang selama 3 tahun aku pendam kepada Yoga, aku ingin hidupku tenang tanpa beban, aku ingin Yoga mengetahui perasaanku, tapi aku tidak perlu jawaban tentang perasaanku ini, yang kuinginkan hanyalah kejujuran hati dan aku bisa lepas tanpa rasa yang terpendam selama itu terhadap Yoga.
hari ini ku akan menyatakan cinta
nyatakan cinta ..
aku tak mau menunggu terlalu lama
terlalu lama ...
^^^
Dear Yoga ,,,
Meskipun secara jelas ku ungkit masa lalu, mungkin kamu tidak akan mengingatnya. tapi satu hal yang harus kamu tahu, kamulah yang mewarnai hari-hariku. dan disaat aku  kehilanganmu, aku mencoba bangkit dan tersenyum meski tanpamu. aku selalu berdoa dan penuh harap untuk bisa bertemu denganmu. dan akhirnya doaku terkabul, selama 3 tahun ini aku selalu menantikan waktu untuk sekedar bercengkrama dan meng0brol dengan mu.
Yoga.. Selama 3 tahun itu perasaan ku masih sama seperti dulu, masih aku simpan dalam lubuk hatiku, aku tidak memiliki keberanian untuk menyampaikannya, sekarang pun sebenarnya tidak ada niat untuk berkata jujur terhadapmu, tapi karena Tuhan memberikan kesempatan ini sekarang, maka tidak akan ku sia-siakan kesempatan ini.
Yoga .. Aku akan berkata jujur tentang perasaanku 3 tahun lalu dan sekarang ... bahwa,
aku menyayangimu ....
Zafira Saraswati
^^^
Huft ... selesai juga and then ... sending message for Yoga Eka Firmansyah.
Hemm.... akhirnya perasaan selama 3 tahun terlepas juga, kini aku bisa melanjutkan hari-hariku tanpa harus terbebani oleh perasaan itu. Aku pun segera aku off dari akun facebook dan klik, shutdown ... ku tutup laptop, karena sejak tadi aku sudah menguap. Waktu pun menunjukkan pukul 01.30 WIB. Ku pasang headphone dan bersiap untuk tidur, lalu nyanyian dari peterpan pun mengantarkan tidur lelapku. Selamat Malam Yoga ..............................

pernahku simpan jauh rasa ini
berdua jalani cerita
 kau ciptakan mimpiku jujurku hanya sesalkan diriku
kau tinggalkan mimpiku namunku hanya sesalkan diriku
ku harus lepaskan mu melupakan senyummu
semua tentangmu tentangku
hanya harap jauh ku
jauh mimpiku dengan inginku....



The End...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar